Daerah

Pasar Mitra Tani Ponorogo Gelar Pangan Murah, Warga Antusias

Ponorogo,jarrakpos.com-Berbagai upaya dilakukan Pasar Mitra Tani untuk menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga lebih murah.

Seperti kegiatan hari ini, Senin (27/12), Pasar Mitra Tani yang terletak di Jalan Raden Saleh menggelar pasar murah. Ratusan wargapun antusias membeli berbagai kebutuhan pokok.

Nita Apriani, salah satu warga Siman mengaku senang adanya pasar murah ini. “Harga bahan pokok memang lebih murah dari toko atau pasar,”jelasnya.

Ia berharap agar pasar murah ini sering digelar untuk membantu masyarakat ditengah pandemi. “Belinya dijatah, 1 orang belinya 1 kg beras, 1 kg gula, telur, minyak goreng hingga ikan lele,”lanjutnya.

Wina, bendahara Mitra Tani Ponorogo mengatakan pasar murah ini dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang tahun baru. “Harga lebih murah. Dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tentu program seperti ini akan digelar kembali dimasa yang akan datang,”paparnya.

Sementara Reni Puji Astutik, Ketua Mitra Tani Ponorogo mengatakan untuk hari ini yang dijual terdiri dari Beras 700 kilogram, Gula 600 kilogram, Telur 350 kilogram, Lele 100 kilogram dan Minyak 600 liter.

“Harganya juga dijamin lebih murah, 5 kilogram beras dijual 41 ribu, telur 26 ribu perkilo, gula 11.500 perkilo, minyak 17.500 perliter dan lele segar 18 ribu perkilogram,. Setiap item lebih murah sekitar 2 ribu rupiah,”jelasnya.

Ia juga menambahkan adanya antusias warga yang membeli, direncanakan setiap tahun akan mengadakan program seperti ini. “Satu orang hanya bisa membeli satu paket yang berisi 1 kilogram setiap produk,”katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button