DaerahOlah Raga

Percasi Ponorogo Gelar Turnamen Catur Junior Trophy Bupati

Ponorogo,jarrakpos.com-Cukup lama tidak ada kegiatan selama pandemi, akhirnya Percasi menggelar turnamen catur. Sebanyak 85 pemain catur junior putra dan putri mengikuti turnamen di PCC, Selasa (29/12), memperebutkan Trophy Bupati Ponorogo.

Ketua Percasi Ponorogo, Agung Priyanto mengatakan pihaknya sudah memiliki program untuk mengembangkan catur. “Latihan rutin juga sudah digelar, bahkan sekarang sudah mulai ditingkat Kecamatan,”terangnya.

Untuk turnamen kali ini, lanjut pria yang juga merupakan anggota DPRD Ponorogo, diikuti 85 peserta pria dan putri dengan batasan usia maksimal 21 tahun. Ada 19 kecamatan yang mengirimkan atletnya. “Tentu ke depan akan digelar turnamen yang lebih besar agar bisa muncul bibit bibit unggul pemain catur,”katanya.

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, beberapa tahun belakangan olah raga di Ponorogo agak lesu karena pandemi. “Sekarang sudah dimulai untuk digelar berbagai pertandingan walau wajib mentaati Protokol kesehatan,”katanya.

Bupati Sugiri juga menambahkan, dalam turnamen catur junior ini diharapkan melahirkan atlet atlet berbakat. “Turnamen ini sebagai awal, diharapkan Catur ini bisa berbicara banyak di tingkat Provinsi. Target bisa menjadi juara di level Jatim,”paparnya.

Pertandingan catur yang memperebutkan trophy Bupati itu menggunakan sistem Swiss 5 babak.(dedy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button