Daerah

Wina Bakery Latih Ibu Ibu Kepala Desa Membuat Aneka Stik Sayuran, Dihadiri Susilowati Sugiri Sancoko

Ponorogo,jarrakpos.com-Antusias terlihat dari ibu ibu kepala desa diwilayah Jetis saat mengikuti pelatihan membuat aneka stik berbahan sayuran.

Pelatihan yang digelar di Kampung Dawet, Jetis, Rabu (29/12) itu bahkan dihadiri Ketua TP PKK Ponorogo.

Susilowati Sugiri Sancoko dalam sambutannya mengatakan, membuat makanan dari bahan bahan yang mudah didapat dengan rasa yang enak, sangat menarik. “Apalagi ini memakai bahan sayuran, seperti Kenikir, Kemangi dan lainnya sangat bermanfaat,”terangnya.

Istri Bupati Ponorogo itu juga mengatakan pelatihan seperti ini kedepan akan banyak digelar agar ibu ibu PKK memiliki kemampuan membuat aneka jajanan yang memiliki nilai gizi. “Ternyata membuatnya cukup sederhana, saya rasa semua ibu ibu bisa membuatnya,”katanya.

Sementara Wina mengatakan, pelatihan kali ini mengajarkan ibu ibu membuat stik dengan bahan kemangi, kenikir dan kang kung. “Membuatnya mudah, hanya saja perlu ketelitian komposisi bahan agar memiliki citra rasa yang enak dan empuk,”terangnya.

Pemilik Wina Bakery itu juga menambahkan, dengan bahan sayuran, selain mudah didapat, juga baik bagi anak anak yang tidak begitu suka dengan sayuran. “Inovasi terus kami lakukan termasuk memperluas jangkauan pelatihan ini. Sehingga dapat diaplikasikan ke masyarakat,”pungkasnya.(dedy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button