Daerah

Dana PEN Segera Cair Untuk Pembangunan Infrastruktur Ponorogo

Ponorogo,jarrakpos.com Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya dana Pinjaman Program Pemulihan ekonomi Nasional (PEN) segera cair diawal tahun 2022.

MOU antara PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Pemerintah Daerah Ponorogo digelar Kamis (30/12), guna pencairan dana sebesar 155 Miliyar itu. Bahkan acara tersebut disaksikan oleh Kementerian Keuangan.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dikonfirmasi setelah penandatangan mengungkapkan, pemerintah daerah saat ini menjalankan tahapan-tahapan selanjutnya. Diantaranya, melengkapi sejumlah dokumen termasuk persiapan lelang pengerjaan.

“Anggaran sebesar 155 milyar itu, direncanakan cair tahap demi tahap sesuai perencanaan. Anggaran itu wajib digunakan pada tahun 2022. Hal itu disebabkan sudah ada di APBD,”paparnya.

Bupati yang dikenal dekat wong cilik itu juga menambahkan, dana pinjaman dipergunakan untuk perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. “Memang fokus pada perbaikan infrastruktur, yang diharapkan akan berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat yang sejauh ini terdampak Pandemi berkepanjangan,”jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Ponorogo mengajukan pinjaman pada PT SMI yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi, dengan rencana pembangunan berbagai infrastruktur.(dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button