Daerah

Reformasi Birokrasi, Ubah PNS Struktural Menjadi Fungsional, Hemat Uang Negara ?

Ponorogo,jarrakpos.com-Sebanyak 680 pegawai negeri sipil dilingkungan Pemkab Ponorogo mengikuti pengambilan sumpah atau janji di Gedung Sasana Praja, Jum’at siang (31/12).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dan Pejabat Fungsional dilingkungan Pemkab itu dipimpin langsung Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

“Ada 680 PNS dilingkungan Pemkab yang mengikutinya. Ada satu Kepala Dinas Dukcapil yang baru dilantik. Tidak bersamaan dengan yang kemarin karena harus menunggu keputusan dari Pusat,”kata Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Bupati yang dikenal dekat wong cilik itu menambahkan, pelantikan jabatan struktural menjadi fungsional sudah sesuai dengan peraturan pemerintah, yang bertujuan untuk reformasi birokrasi.

“Sekarang berbasis kinerja. Kasi kasi yang sebelumnya eselon 4 sekarang jadi fungsional. Dan saya berjanji tidak mengurangi pendapatan mereka. Yang terpenting berbasis kinerja, yang tidak kerja ya tidak jos,”terangnya.

“Saya dan bunda Rita hanya berdua saja, jika tidak ada anda semuanya, bisa apa kami ini. Untuk itu, mari bersama bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan kewenangannya,”pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button