Daerah

Road Sweeper, Truk Penyapu Jalan, Karya Spektakuler SMKN 1 Slahung

Ponorogo,SMKN 1 Slahung terus berkreasi dan berinovasi. Terbaru, SMKN 1 Slahung berhasil membuat truk penyapu jalan, yang diberi nama Road Sweeper.

Untuk melihat segala hasil kreasi itu, hadir Bupati Ponorogo dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kamis (6/1).

Kepala SMKN 1 Slahung, Kunto Wiyono mengatakan, awalnya diberi tantangan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, untuk membuat alat pembersih jalan. “Kita diberi sebuah truk yang kondisinya kurang baik untuk dimodifikasi menjadi alat pembersih jalan. Walaupun sempat ditawari truk baru, namun kita lebih memilih truk yang kondisinya rusak. Karena akan manjadi tantangan tersendiri,”paparnya.

Truk Road Sweeper ini, lanjut Kunto sudah siap dioperasikan sebagai prototipe. “Tentu masih ada pembenahan untuk menyempurnakan alat ini. Dan kita bangga atas tugas dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko untuk turut membangun Ponorogo,”jelasnya.

Gotong Royong bersama pendidikan SMK, walaupun menjadi tanggung jawab Provinsi Jawa Timur. “Harus bersama-sama dalam memajukan SMK di Ponorogo,”katanya.

Wahid Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengatakan melihat berbagai fasilitas di SMK ini sudah sangat baik. “Kita mendorong SMK menjadi BLUD, akan difasilitasi oleh pihak Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur,”paparnya.

Diharapkan, tambahnya, nanti menghasilkan lulusan yang berkualitas agar mampu berwirausaha dan mandiri. “Semua aktifitas SMK yang di Ponorogo bisa dibantu oleh Pemerintah Daerah. Ini bentuk dukungan yang luar biasa”pungkasnya.(dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button