Daerah

Pelantikan Pengurus KONI, Menuju Gerbang Emas Olah Raga Pacitan

Pacitan,,jarrakpos.com-Tak butuh waktu lama, akhirnya Kepengurusan KONI Pacitan periode 2021-2025 dilantik di Pendopo Kabupaten, Rabu pagi (12/1/2022).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Ketua 2 KONI Jatim, Bupati Pacitan, Ketua DPRD Pacitan dan sejumlah Ketua Cabang Olah Raga.

Diyah Mentari Putri, Ketua Umum KONI Pacitan berharap pengurus KONI yang baru dilantik, dapat melanjutkan dan meningkatkan pengembangan prestasi di Pacitan. Mewujudkan organisasi yang modern dan independen serta mampu mencapai target yang telah dicanangkan.

“Tantangan bagi kami untuk bersinergi dengan pemerintah daerah hingga stakeholder untuk mewujudkan prestasi olah raga di Pacitan,”terangnya.

“Menuju Gerbang Emas Pacitan, kami mohon support dan komitmen bersama untuk menyelenggarakan program demi mencapai prestasi,”tambahnya.

Wakil Ketua 2 KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil mengatakan KONI itu bertanggungjawab membawa prestasi di Pacitan. Tugasnya, melakukan pembibitan atlet-atlet. “Juga melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi. Jika prestasi di Pacitan baik, maka akan meningkat di level Jatim hingga Nasional serta Internasional,”paparnya.

Ia juga mengatakan, atlet itu saat ini memiliki pendapatan yang luar biasa. Contohnya, atlet Jawa Timur yang mendapat mendali di PON, akan mendapatkan bonus yang cukup besar. “Olah raga juga cukup menjanjikan dalam hal perekonomian. Jadi olah raga itu memiliki prospek yang baik. Maka KONI harus seiring dan sejalan dengan Pemerintah Daerah Pacitan,”jelasnya.

“Jangan lagi Pacitan peringkat 32 Jawa Timur, dengan kepengurusan yang baru diharapkan mampu lebih meningkat”katanya.

Sementara itu, Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji mengatakan mencari bibit disini cukup sulit. Termasuk latih tanding juga cukup berat, karena kondisi wilayah. “Ini tantangan agar kami bisa bersinar ditingkat Jawa Timur, Nasional hingga Internasional,”tandasnya.

Dengan kepengurusan yang baru, lanjut Bupati, berharap dengan kepengurusan KONI yang baru maka prestasi olah raga di Pacitan semakin lebih baik. “Perlu pemetaan, diantaranya ada skala prioritas. Tapi yang lain tetap diperhatikan. Tidak hanya menuju gerbang emas, tapi sudah masuk gerbang emas,”kayanya.

Bupati Pacitan menambahkan, KONI harus ada kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah. Apalagi terkait anggaran yang sejauh ini masih ada keterbatasan. “Untuk itu kita perlu duduk bersama dan mendengarkan pemaparan KONI untuk menjalankan program-programnya. Saya yakin dengan dibawah kepemimpinan Mbak Diyah, KONI dapat berkembang dengan pesat,”pungkasnya. (dedy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button