Daerah

Kang Bupati Sugiri : Melejit, Kemampuan Pelajar Ikuti Oxford Internasional Curiculum

Ponorogo, jarrakpos.com-Tak terasa sudah 6 bulan, para Siswa Menengah Pertama (SMP) di Ponorogo mengikuti pendidikan daring dengan Oxford University dari London, Inggris.

Perkembangan begitu besar dirasakan para pelajar dari SMPN 1 Ponorogo, SMPN 1 Jetis dan SMPN 1 Badegan dalam mengikuti Kurikulum tingkat internasional.

Atas progam itu, para Wali Murid bertemu dengan Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, di Pendopo Kabupaten, Kamis (13/1).

Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan ini adalah langkah keluar dari kotak atau mainstream. “Saya pengin anak anak kita itu kedepan itu bermental kuat, berkarakter Ponorogo, beriman dan berfikir internasional. Cara tercepat adalah dengan mengoperasi mindset dengan bekerjasama dengan luar negeri,”katanya.

Untuk itu, lanjut Bupati Sugiri pihaknya bekerjasama dengan Oxford. Apalagi tidak ada pembayaran, biaya buku dan lainnya, para pelajar hanya menyiapkan kepintaran. “Kita lihat testimoni dari orang tua, yang mengatakan anaknya yang sudah pandai berbahasa inggris dan kemampuan lainnya,”lanjutnya.

Sementara ini masih mengambil pelajar dari 3 sekolah, namun ke depan akan dilakukan seleksi. Sehingga kompetensi akan berjalan sengit untuk mendapatkan satu kuota. “Maka ini akan berdampak baik bagi pelajar untuk lebih mengembangkan kemampuan bahasa inggris dan lainnya,”paparnya.(ad/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button