Daerah

Johan Budi Dukung Penuh Reog Jadi Warisan Budaya Dunia Unesco

Ponorogo,jarrakpos.com-Anggota DPR RI Dapil VII Jawa Timur Fraksi PDI P, Johan Budi Sapto Prabowo dukung penuh Reog, menjadi warisan budaya Dunia di UNESCO.

Hujan yang terus turun, tak membuat pelaku-pelaku reog berhenti menyambut kedatangan mantan juru bicara KKP itu, dijalan Puspowarno, Sabtu (15/1/2022).

Tak sendiri, puluhan pelaku seni itu bersama Kang Bupati Sugiri Sancoko serta Wabup Bunda Lisdyarita.

“Ini merupakan acara yang penting untuk dilakukan. Agar reog bisa diperjuangkan bersama-sama menjadi Warisan Budaya Dunia UNESCO,” kata Johan Budi dalam acara tersebut.

“Sebelum acara ini saya bertemu dengan tokoh reog dan bupati, agar ketua DPR-RI Puan Maharani bisa menjadi brand ambassador reog Ponorogo. Dan beliau sanggup,” terangnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengapresiasi dengan upaya Johan Budi dalam memperjuangkan reog agar masuk warisan budaya dunia, yang diakui UNESCO. Bahkan, Kang Bupati Sugiri siap menyambut kedatangan ketua DPR RI Puan Maharani di Ponorogo Februari mendatang.

“Kami akan siapkan acara rembug reog sekaligus mengukuhkan Mbak Puan Maharani menjadi Brand Ambassador Reog Ponorogo,” jelas Kang Bupati.

Kang Bupati juga memiliki pemikiran acara tersebut dan diikuti grup reog yang ada di luar negeri. Nantinya melalui sambungan tele conference, grup reog yang ada di luar negeri akan diundang dan mengikuti acara yang bakal menjadi sejarah bagi Ponorogo tersebut.

“Alhamdulillah Mbak Puan bisa hadir dan mau menjadi brand ambassador reog Ponorogo,” pungkasnya. (dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button