Daerah

Kang Bupati Sugiri Bersama Ali Mufthi Tinjau Jembatan Ambrol Di Siwalan, Siapkan Solusinya

Ponorogo, Mendengar ada jembatan ambrol, membuat Kang Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko turun langsung ke lokasi. Tak sendiri, Bupati Sugiri didampingi Ali Mufthi, anggota DPR RI Komisi V, dapil Jatim VII.

Keduanya meninjau jembatan ambrol yang berada di desa Siwalan kecamatan Mlarak, Selasa sore (22/2).

Jembatan yang di bangun sejak tahun 1974 itu, ambrol akibat tergerus derasnya air aliran sungai setelah hujan lebat. Bahka sejak kemarin siang jembatan penghubung desa itu ambrol, hingga lebih dari separo badan jalan.

Kang Bupati Sugiri Sancoko mengatakan, jika usia jembatan sudah cukup tua dan ampingnya juga sudah tergerus air sungai saat banjir.

“Memang usia dari jembatan ini sudah tua, sudah ada sejak tahun 1974. Dan amping jembatan akhirnya kalah dengan gerusan air yang sangat deras dan akhirnya ambrol ini,”terangnya.

Solusinya, lanjut Kang Giri, pihaknya telah melakukan komunikasi Kades dan Camat, tentang jembatan yang ambrol ini. Selanjutnya BPBD akan segera memperbaiki bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Kawasan Permukiman (DPUPKP).

“Kita tinjau jembatan ambrol di Siwalan tidak sendirian melainkan mengajak langsung Mas Ali Mufti, Komisi V yang membidangi hal seperti ini. Dan semoga beliau juga langsung sat set untuk membantu dan memikirkan jembatan yang ambrol di desa siwalan ini,”paparnya.

Sementara itu, Ali Mufthi, anggota DPR RI Komisi V dapil VII Jatim juga ikut prihatin atas ambrolnya jembatan di desa Siwalan ini, apalagi merupakan jembatan penghubung desa.

“Ini merupakan jembatan penghubung desa Siwalan, semoga segera nanti bisa di perbaiki dan masyarakat bisa menggunakan seperti sebelum-sebelumnya, ” ungkapnya.

Ali Mufthi juga menambahkan, akan segera melaporkan ke Kementrian agar segera bisa mendapatkan bantuan untuk membangun kembali, minimal untuk memperbaiki jembatan ini.

“Segera akan saya laporkan, dan semoga segera mendapatkan bantuan untuk membangun jembatan kembali dan minimal untuk memperbaiki jembatan di desa siwalan ini,”pungkasnya.(dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button