Terkini

Wagub Jatim Ungguli Kusnadi Dan Anwar Sadad Menurut Polling SSC

SURABAYA, Jatimjarrakpos.com – Dari hasil riset popularitas pimpinan Partai Politik (Parpol) yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC), diketahui jika Emil Dardak paling populer di mata Para Kaum Hawa.

Sementara, ketua Parpol lainnya seperti Kusnadi dan Anwar Sadad masih kalah dengan Pimpinan Parpol yang juga Wakil Gubernur Jatim ini.

Hal itu diungkapkan oleh Peneliti Senior SSC, Surokim Abdussalam berdasarkan dari hasil riset yang telah mereka lakukan sebelumnya.

“Emil, Kusnadi, dan Anwar Sadad bersaing ketat secara popularitas yang menyasar responden dari kalangan Para Kaum Hawa ,” kata Rokim.

Di survey Popularitas Pimpinan Parpol, Emil memuncaki hasil dengan capaian 76,2 persen.

“Kemudian baru disusul Kusnadi dengan hasil perolehan 26,8 persen. Sementara Anwar Sadad memeroleh 23,8 persen”, imbuhnya.

Lebih lanjut Rokim menyebutkan ada beberapa nama lainnya yang muncul seperti M Sarmuji dengan perolehan 20,4 persen, Abdul Halim Iskandar dengan 17,4 persen, Mundjidah Wahab dengan 11,5 persen.

“Nama-nama lain masih di bawah 10 persen, diantaranya Sri Sajekti Sudjunadi dengan 9,7 persen, Iwan Setiawan dengan 7,7 persen, Ahmad Rizki Sadiq dengan 6,7 persen, Muhammad Mirdasy dengan 5,6 persen, Anton Setiaji dengan 5,2 persen, Yunianto Wahyudi dengan 4,4 persen, Teguh Cahyadin dengan 3,7 persen, Muhammad Masduki dengan 2,7 persen, Suryono dengan 2,5 persen, dan Daniel Y Lowu ada 2,1 persen”, urainya.

Hanya saja, pria yang juga Dekan FISIB Universitas Trunojoyo Madura ini mengatakan meski meraih popularitas sebagai pimpinan Parpol yang bisa dibilang bagus, tokoh-tokoh di atas tidak boleh terlalu berbangga diri.

“Pasalnya, masih ada nama-nama dengan popularitas cukup tinggi, di antaranya ada M. Sarmuji 20,4 persen dan Abdul Halim Iskandar dengan perolehan 17,4 persen.

“Ini pesaing yang bisa jadi mengungguli secara popularitas”,pungkas Rokim.

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 01-10 Februari 2022 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Sebanyak 1.070 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dari kalangan Kaum Hawa dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button