Terkini

Wabup Sampang Sidak Puskesmas Camplong

SAMPANG – Jatimjarrakpos.com Kamis Siang (24/2/22) Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat didampingi Plt. Inspektur Daerah Sampang Moh. Fadeli melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas Camplong.

Sidak tersebut dilakukan berawal dari laporan warga bahwa seringnya keterlambatan para pegawai di Puskesmas Camplong yang mengakibatkan pelayanan kesehatan disana tidak optimal.

Dan Terbukti, sebanyak 38 pegawai di Puskesmas Camplong yang seharusnya memberikan layanan kesehatan hanya dihadiri 11 pegawai yang masuk ke kantor.

Beberapa diantaranya telat mulai dari 30-45 menit termasuk juga Kepala Puskesmas Camplong.

Pria yang lebih akrab disapa Aba Ab tersebut satu persatu menyusuri Satu Persatu ruangan pelayanan, administrasi, perawat, farmasi dan Kepala Puskesmas Camplong.

Aba Ab kemudian Melanjutkan Kegiatan menyapa Langsung dan berdialog dengan masyarakat yang sedang dirawat disana untuk mengetahui pelayanan yang diberikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Camplong.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa kedatangannya melakukan sidak berawal dari laporan warga.

“Kami ingin memastikan bahwa laporan warga tersebut benar atau tidak ternyata benar, bahkan Kepala Puskesmasnya juga belum datang padahal jam sudah menunjukkan pukul 8 lewat,” ucapnya.

Satu persatu pegawai yang datang telat kemudian dimintai keterangan oleh Inspektorat dan diberikan pembinaan oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

“Kami ingin pelayanan kesehatan berjalan optimal dan masyarakat betul-betul terlayani dengan baik, kalau Kepala Puskesmasnya saja telat bagaimana lagi dengan bawahannya,” ungkap Aba Ab.

Di akhir, Wabup Sampang menekankan kepada seluruh ASN khususnya Tenaga Kesehatan agar bekerja dengan hati sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button