Terkini

Kominfo Jatim Sambut Baik Program dan Terobosan AWS

SURABAYA , Jatimjarrakpos.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Hudiyono, menyambut baik sejumlah program yang dikemas oleh wadah profesi yakni Aliansi Wartawan Surabaya (AWS), Kamis siang (11/4/22).

Program sinergitas itu selain membantu kelancaran tugas pokok dan fungsi Kominfo Jatim, diharapkan akan banyak membantu dan membawa manfaat bagi masyarakat, khusunya di Jatim.

disampaikan oleh Kadis Kominfo Jatim Hudiyono saat menerima audiensi ketua dan jajaran pengurus AWS di ruang kerjanya.

“Itu adalah program yang baik dan sangat membawa manfaat. Kami (Kominfo Jatim) siap mendukung AWS, segera dijalankan, saya tunggu progresnya. Utamanya soal Migrasi Televisi dari Analog ke Digital.

Serta mewujudkan percepatan layanan informasi di desa-desa, seperti yang disampaikan Mas Tudji tadi,” kata Hudiyono, sambil menyebut nama salah satu desa di Kabupaten Sidoarjo.

Sebelumnya, Martudji Ketua AWS usai memperkenalkan diri serta jajaran pengurus AWS yang diterima untuk audiensi. Dia membeber sejumlah program dan rencana kerja di wadah organisasi profesi wartawan tersebut di Surabaya itu.

Sejumlah program sinergitas disampaikan, itu bertujuan membantu kelancaran dan penguatan program-program yang berada di kewenangan Kominfo Jatim. Misalnya, terkait program besar pemerintah pusat yakni, Migrasi Televisi dari Analog ke Digital.

Lainnya, dalam rangka penajaman dan edukasi terhadap SDM perangkat desa terkait sarana untuk penyampaian informasi melalui digital ke masyarakat, yakni untuk menjabarkan UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP), ke masyarakat paling bawah.

Tak lupa, Martudji yang saat itu didampingi Wakil Ketua Kiki RJ, Rudie dari Bidang Etik dan Kerjasama serta Suyono Pastra, juga menyampaikan komitmen AWS, termasuk turut menangkal dan memerangi beredarnya berita Hoaks.

Di tambahkan, AWS juga berkomitmen menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Bengkel dan Klinik bagi internal wartawan anggota AWS.

“Terimakasih sekali, Kominfo Jatim dan AWS saling memahami tentang tupoksi. Semoga terjalin, dan semua ini akan membawa manfaat untuk masyarakat,” (aws/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button