Berita

Sosok Kapolda Lampung Yang Tegas Dan Bila Melawan Begal Akan Di Beri Penghargaan Mendapat Apresiasi Masyarakat

Bandar Lampung,jarrakpos.com- Viralnya pemberitaan korban begal dijadikan tersangka di salah satu Polda membuat Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menegaskan bahwa ‘ Jika ada warga Lampung yang melawan pelaku pembegalan maka akan langsung diberi penghargaan. Hal ini dikatakan Kapolda pada Sabtu (16/4/2022) siang.

” Diwilayah Lampung, masyarakat jangan takut melawan begal, kalau ada begal yang terbunuh oleh korban begal karena membela diri dan mempertahankan barangnya, kasusnya tidak diproses dan korban yang dapat melumpuhkan pelaku begal akan diberi penghargaan,” ungkap Kapolda.

Viralnya pemberitaan korban begal yang dijadikan tersangka menimbulkan kontra di masyarakat. Warga yang berusaha mempertahankan harta dan nyawanya melakukan perlawanan sehingga pelaku begal berhasil dibunuh. Ironisnya pelaku begal lainnya yang masih hidup malah dijadikan saksi.
Menyikapi hal tersebut Tubagus Rahmad Sukendar yang akrab disebut Kang Tb Rahmad kembali memberikan Apresiasi kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno yang sudah memberikan jaminan kepada warga lampung bahwa Polda Lampung tidak akan memberi hukuman terhadap warga nya yang berani menghadapi dan melawan begal malah kapolda akan memberikan penghargaan , hal ini patut dicontoh dan ditiru jajaran polda lain nya untuk memberikan jaminan hukum kepada warga nya bila berhadapan dan melawan begal tidak akan dikenakan pasal pidana ataupun akan ditetapkan sebagai tersangka untuk memberikan rasa aman yang berkeadilan bagi warga masyarakat korban begal , sosok Kapolda lampung inilah yang menjadi tokoh panutan dalam memimpin jajaran polda lampung berani mengkedepankan hati nurani dan etika serta tidak dengan arogansi kekuasaan ini yang membuat Polri dekat dicintai masyarakat . Tutup Kang Tb Rahmad. (*/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button