Berita

Terobosan, Kang Bupati Sugiri Sediakan Basecamp Bagi Mahasiswa Di Luar Daerah

Ponorogo,jarrakpos.com- Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah untuk membantu mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan diluar daerah.

Terbaru, Kang Bupati Sugiri secara khusus menyediakan Basecamp bagi mahasiswa di enam daerah. Untuk mewujudkannya, orang nomor satu dilingkungan Pemkab Ponorogo itu mengundang perwakilan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Solo, Jogya, Bandung, Malang, Surabaya dan Jember.

Kang Bupati Sugiri berharap ada basecamp di tiap tiap kota untuk mahasiswa Ponorogo, agar terbentuk ruang untuk ngobrol dan diskusi sesama Mahasiswa asal Ponorogo, sehingga mampu memberikan berbagai masukan-masukan dari mahasiswa. Pemerintah Daerah akan berupaya memberikan fasilitas untuk basecamp para mahasiswa.

“Dulu saat jadi mahasiswa, tempat saya jadi jujugan mahasiswa dari Ponorogo,”tandasnya, Kamis (12/5).

Bupati juga mengatakan, untuk tahap awal ada 6 kota yang akan difasilitasi untuk basecamp. “Sementara kita sewakan rumah, diberi fasilitas lainnya seperti Wifi, ruang pertemuan dan berupaya memberikan fasilitas yang lain,. Harapan kita akan direalisasikan bulan ini. Untuk itu akan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Ponorogo,”jelasnya.

Tomi salah satu mahasiswa mengungkap rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan Pemerintah Daerah. “Kita difasilitasi oleh pemerintah daerah, tentu ini kebanggaan. Nanti basecamp akan dilengkapi berbagai fasilitas. Semoga bermanfaat bagi mahasiswa Ponorogo yang menempuh pendidikan di luar daerah,”pungkasnya.(ad/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button