Berita

Ponorogo Kembali Raih WTP, Kang Bupati Sugiri : Sudah Menjadi Kewajiban Pemerintah Daerah

Ponorogo,jarrakpos.com- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan daerah tahun 2021. Digelar di Sidoarjo, Selasa (17/5), Pemerintah Kabupaten Ponorogo berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

Kang Bupati Sugiri mengatakan meraih WTP merupakan sebuah kewajiban pemerintah daerah dalam mengelola keuangan. “Ini bukan prestasi, namun sebuah kewajiban bagi pemerintah daerah untuk mendapatkan WTP, agar menghadirkan pemerintahan yang bersih, terbuka dan transparan, “jelasnya.

Bupati Ponorogo itu juga menambahkan, selain itu akunbilitas tinggi, kepatuhan perundang-undangan mulai dari Pusat hingga Provinsi dan yang jelas tepat waktu.

“Lalu BPK mengeluarkan LHP Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Itu saya wajar dan lumrah. Artinya kita tidak bangga dengan WTP, tapi merupakan kewajiban,”terangnya.

Selain itu, lanjutnya, WTP ini tidak sekedar sebuah sertifikat tapi yang utama adalah implementasi pemerintah daerah yang bersih dan akuntabilitas. “Sehingga kedepan, bersih dan akuntabel ini menjadi sebuah budaya,”katanya.

Dengan opini WTP tahun 2021 ini, pemerintah kabupaten Ponorogo telah mendapatkannya 10 kali berturut-turut.(ad/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button