Berita

Polsek Pakis Menggelar Bakti Sosial Bedah Rumah Kepada Warga

Malang, JarrakPos.com – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Pakis untuk memberikan pelayanan prima Kepolisian dalam perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat. Kali ini Polsek Pakis menggelar bakti sosial membedah rumah milik Bapak Maman (45), di Dusun Jebuk, RT 11 RW 02, Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Senin (23/05/2022) pagi.

Kegiatan Bedah Rumah tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Sumberkradenan Aiptu Freddy Heri S, Polmas Desa Saptorenggo Aipda Kristin, dan turut serta pula Perangkat Desa Sumberkradenan menggandeng Relawan.

“Kondisi rumah Bapak Maman yang memang sudah tidak layak huni menjadi prihatin. Atas dasar itulah, kita sepakat untuk menggalang dana yang berasal dari sejumlah sukarelawan.” Ucap Freddy.

Dana yang didapat dari hasil Galang dana oleh para Relawan yang kemudian mendapat dukungan dari Pihak Kepolisian dan Perangkat Desa ini tidak hanya berupa Uang, namun juga material maupun bantuan tenaga dari masyarakat sekitar.

“Uang yang terkumpul ini, digunakan untuk membangun bangunan baru yang layak huni untuk Bapak Maman.” Jelas Freddy

“Ada juga yang memberikan bantuan batu bata, pasir, semen dan perlengkapan lainnya, bahkan ada juga yang akan membantu pelengkapan rumah tangga.” Tandasnya.

Bedah Rumah ini merupakan progam Bakti Sosial yang akan terus dilakukan Masyarakat Kecamatan Pakis. Dengan dukungan Kepolisian dan Perangkat Desa, diharapkan mampu menjangkau lebih luas untuk para sumbangsih dana yang akan digunakan untuk Bakti Sosial lainnya.

“Merupakan wujud kepedulian dari kami kepada sesama yang membutuhkan. Oleh karena itu harus bersama-sama bergandengan tangan dari berbagai elemen masyarakat.” Ucap Aipda Kristin

Sementara itu, Bapak Maman menuturkan rasa terimakasih karena ada pihak yang peduli untuk membangunkan rumah yang layak huni untuknya.

“Syukur Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada Bapak Ibu yang sudah menyumbang dan membantu kesulitan saya,” Ucap Bapak Maman.

“Semoga rezeki yang saya terima menjadi amal baik para penyumbang.” Pungkasnya.

Bapak Maman adalah salah satu warga Sumberkradenan dengan kondisi rumah yang tidak layak huni. Dengan telah dibangunnya rumah yang layak huni, kini Bapak Maman memiliki harapan baru untuk bisa hidup layak seperti warga lainnya. (HumasSekPakis-Humasresma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button