Berita

Kasus UU ITE, BTW Hanya Dituntut 1 Tahun Penjara

Ponorogo,jarrakpos.com-Seteleh memalui proses persidangan yang cukup panjang, akhirnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ponorogo menuntut Bambang Tri Wahono (BTW), 1 tahun penjara, atas kasus pelanggaran UU ITE.

Hal itu terungkap dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo, Selasa (07/06).

Sebelumnya, BTW ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik Polda Jatim pada 22 Juli 2021 silam.

Sidang dengan hakim ketua Wiyanto, yang didampingi dua anggota yaitu Deni Lipu dan Moh. Bekti Wibowo itu, BTW juga diharuskan membayar denda sebesar 5 juta rupiah, dengan subsidier 1 bulan penjara.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana pasal 27 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 Undang-Undang nomor 19 tahun 2016 perubahan atas Undang-Undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik,”kata Sujadi, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ponorogo dalam membacakan tuntutannya.

JPU juga menyebut dari sejumlah saksi yang diajukan hampir semuanya tidak ada yang disanggah oleh terdakwa.

Atas tuntutan tersebut majelis hakim memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk menyampaikan pembelaan pada sisang yang akan digelar pada Kamis mendatang. “Saudara bisa mengajukan hak nota pembelaan. Selanjutnya sidang pembelaan, pada hari Kamis mendatang,”kata Wiyanto, Ketua Majelis Hakim.

Diketahui, BTW, terdakwa Kasus Pelanggaran UU ITE, dimejahijaukan oleh salah seorang anggota Polri, karena telah melakukan komunikasi dengan istrinya, yang dianggap telah melanggar norma-norma kesusilaan dan mengakibatkan terjadinya perceraian. (dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button