Daerah

Jelang Operasi Patuh Semeru 2022, Polres Malang Gelar Latpraops

MALANG,Jatim Jarrakpos.com – Menjelang dilaksanakannya Operasi Patuh Semeru 2022, Polres Malang menggelar latihan pra operasi (Latpraops) di gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang. Minggu (12/6/2022) pagi.

Kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Semeru 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kabagops, Kompol Made Prawira, diikuti PJU dan seluruh anggota yang terlibat operasi.

Dalam sambutannya, Kabagops menjelasakan bahwa pelaksanaan operasi patuh semeru 2022 bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, sebagai salah satu upaya menurunkan angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Malang.

“Operasi Patuh Semeru 2022 tujuannya adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan bisa ditekan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh tahun ini, Kompol Made menyampaikan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat untuk mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Malang yang kondusif, dan sesuai harapan.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam kegiatan operasi Patuh 2022 ini, sehingga kegiatan dilapangan bisa berjalan aman dan lancar,” pesan Made.

Operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 13 Juni hingga 26 juni 2022 ini, mengambil tema “tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa” serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Jawa Timur.

Dengan sasaran prioritas pelanggaran antara lain, pengendara motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI atau Safety Belt.

“Mengemudi dalam kondisi mabuk, menggunakan HP saat berkendara serta melawan arus,” tegasnya.(dik/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button