Berita

Gelar Pameran UMKM 3hari, Pengurus CNB Koordinasi Dengan Camat Tirtoyudo

Malang,Jatim Jarrakpos.com-Sambut 1 Suro (1 Muharam), Cangkrukan Ngaji Budaya (CNB) akan punya gawe Akbar. CNB akan gelar pameran UMKM, seni budaya dan vaksinasi di Desa gadungsari Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang. Rencananya acara tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Adapun rencana acara akan dilaksanakan pada 29 hingga 31 Juli 2022, Rabu (15/06/2022).

Guna memantapkan acara, pada siang ini pengurus CNB yang diketuai langsung oleh Hisa Al-ayyubi bersama empat pengurus berkordinasi dengan Juanico Da Costa di panggil (nico) Camat Tirtoyudo yang didampingi Wiwik Eka.
Nico sapaan akrab Camat Tirtoyudo mengatakan “saya menyambut baik rencana gelaran seni budaya dan pameran UMKM yang akan diselenggarakan oleh teman – teman CNB. Mengingat acara ini akan menyedot animo yang tinggi dari masyarakat, saya juga sarankan pada acara nanti juga diadakan Vaksinasi juga”.
” Selain itu, saya juga bersyukur dengan akan adanya acara ini, akan banyak warga yang manfaatkan untuk produk pangan dan non pangan. Makanya saya ingin agar panitia juga menggandeng ibu – ibu PKK dan karang taruna setempat. Harapan saya, acara ini nantinya mampu membangkitkan perekonomian warga dan akan pula timbul keinginan dari warga untuk mulai berwirausaha (UMKM),” pungkas pria ramah ini.
Senada apa yang disampaikan oleh Gus Hisa “Alhamdulillah hari ini kami bertemu langsung dengan Camat Tirtoyudo, bisa langsung menyampaikan visi misi dari CNB serta acara seni budaya dan pameran UMKM”.
“Bersyukur pula bapak Camat langsung menyambut baik dan akan mendukung penuh acara CNB ini. Tentunya dalam acara kami akan bersinergi dengan pihak desa, ibu – ibu PKK serta karang taruna, acara ini memang dari dan untuk warga. CNB hanya sebagai inisiator, untuk penyelenggara acara 80% warga setempat”.
“Ketika kami beri tahu beberapa instansi pemerintah dan pendidikan di kabupaten Malang tentang acara kami, Alhamdulillah ada beberapa yang siap mendukung dan ikut dalam pameran UMKM nantinya. Memang harapan kami, acara ini bisa untuk bangkitkan perekonomian dan juga sebagai ajang untuk lebih mengenalkan kembali seni budaya asli Indonesia khususnya Jawa.” Pungkas pengasuh PPIQ DARUL HIDAYAH Kota Malang ini.(dik/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button