Berita

Istimewa, Pacitan Borong 8 Medali Emas dari Cabor Angkat Besi Dalam Porprov Jatim VII

Pacitan,jarrakpos.com-Kontingen Kabupaten Pacitan, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, sudah didepan mata akan mengalami kenaikan peringkat.

Hingga hari Minggu (26/6), kota asal Presiden SBY itu, telah sukses memborong total 9 medali.

Menariknya, semua medali berasal dari cabang olahraga (cabor) andalan Pacitan, yaitu angkat besi. Dengan total raihan sementara ini 8 medali emas dan 1 medali perak.

Berlaga di Gedung Auditorium SMPN 1 Situbondo, para lifter Pacitan terlihat tak gentar menghadapi daerah lain hingga sukses memberikan performa terbaik.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pacitan, Dyah Mentari Putri mengatakan tiga atlet angkat besi atau lifter Pacitan telah sukses mempersembahkan 9 medali.

“Luluk Diana Tri Wijayana yang baru saja pulang dari Meksiko meraih 3 emas dalam Porprov VII Jatim dari kelas 55 Kilogram, kemudian Resva Widya Aryana juga memborong 3 emas dari kelas 49 kilogram,”katanya saat dikonfirmasi.

“Selanjutnya lifter Amel Candra Novitasari juga meraih 2 emas dan 1 perak di kelas 64 kilogram,”tandasnya.

Sementara, satu lifter lain yang diberangkatkan oleh Pacitan, Khoirunisa belum berhasil mendapatkan medali.

Dengan raihan ini, hingga hari kedua sejak Porprov VII resmi dibuka, Pacitan sukses mengumpulkan total 34 poin yang didapatkan dari 8 medali emas dan 1 medali perak. Pacitan berada di posisi kedua dibawah Kota Surabaya yang sukses mengumpulkan 63 poin.

Raihan ini sesuai dengan target KONI Pacitan. Namun bisa saja medali untuk Pacitan, masih akan terus bertambah mengingat perhelatan Porprov masih akan berlangsung sepekan ke depan.

Pada gelaran Porprov Jatim VII, Kabupaten Pacitan mengirimkan 15 cabor dan dua cabor eksibisi dengan total kontingen sebanyak 175 atlet dan official.

Adapun 15 cabor yang dikirimkan Pacitan itu adalah, angkat besi, biliard, bridge, bola voli putra, catur, drumband, gulat, menembak, panahan, paralayang, petanque, renang, sepak takraw, tenis meja dan woodball.

Sementara, dua cabor eksibisi yang dikirimkan Pacitan adalah cabor berkuda dan e-Sport. (*/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button