Daerah

HOScestra Sukses, Kang Bupati Sugiri : Layak Sebagai Kota Kreatif Budaya

Ponorogo,jarrakpos.com-, Dalam rangkaian kegiatan Grebeg Suro 2022 ini menampilkan sesuatu yang berbeda dibanding tahun sebelumnya yakni HOScestra, yang merupakan wujud kebangkitan ekonomi dan kota kreatif budaya.

Nampak ribuan masyarakat Ponorogo tumplek blek guna menyaksikan HOScestra yang bertempat di Jalan HOS Cokroaminoto, pada (23/7/2022).

Acara menampilkan berbagai pertunjukan kesenian khas seperti reog, gajah-gajahan, pertunjukan musik orcestra, hingga fashion on the street. Terlebih terdapat pula 30 UMKM yang berada di koridor sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto yang siap memanjakan pengunjung.

Kegiatan yang dipelopori oleh sejumlah komunitas yang dibantu Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat Ponorogo.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko sangat mengapresiasi kegiatan HOScestra tersebut, karena melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi dan ia pun merasa inilah waktunya Kabupaten Ponorogo layak dijadikan sebagai kota kreatif budaya.

Kita harus bangkit, kalau perlu acara-acara seperti ini bisa rutin sebulan sekali pasti masyarakat Ponorogo senang,” terangnya.

Momen yang masuk dalam rangkaian perayaan Grebeg Suro dan Hari Jadi Ponorogo ke 526 tentu menjadi titik balik kebangkitan ekonomi Ponorogo dan mengangkat ikon baru Ponorogo bernama HOS.

“Ini ikon baru Ponorogo yang harus terus kita promosikan. Mungkin ke depan di jalan HOS Cokroaminoto ini kita bikin Car Free Night,” ujarnya.

Sumarno salah satu warga Sampung yang hadir bersama keluarganya mengaku senang dan bangga dengan adanya HOScestra ini.Sekain bisa jalan jalan ke kota juga berkeinginan menyaksikan rangkaian grebeg suro yang baru seperti HOScestra ini.

“Suasana kota lebih hidup, banyak sajian kuliner apalagi ada tontonan budaya,music, tari tarian, fashion yang seramai ini, dan serasa di kota lain,” tukasnya.(ad/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button