Berita

Dugaan Calo P3K, BKPSDM Sedang Proses Klarifikasi, Yani : Siap Mengawal Tuntas

Ponorogo,jarrakpos.com-Kabar dugaan adanya calo Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K), semakin heboh di masyarakat. Tak tanggung-tanggung, ada dugaan yang melibatkan pejabat Pemkab Ponorogo.

Menurut Andi Susetyo, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPSDM) saat dikonfirmasi Kamis (11/8), pihaknya saat ini sedang melakukan klarifikasi terhadap P3K. “Kita jalankan mekanismenya, sesuai petunjuk dari pak Sekda. Saat ini masih proses klarifikasi,”jelasnnya.

Sementara Muh. Yani, Pemerhati Politik dan Pemerintahan mengatakan akan mengawal hingga tuntas persoalan dugaan calo P3K ini. “Hari ini secara khusus, kita menemui kepala BKPSDM. Kita berikan dukungan penuh untuk mengusut tuntas. Karena sangat merugikan para P3K hingga masyarakat luas,”terangnya.

Yani mengungkapkan, dari informasi yang diperolehnya, pejabat yang diduga sebagai calo P3K menerapkan tarif hingga puluhan juta per orang. Korbannya juga mencapai puluhan orang. “Kita sudah tau modus cara kerjanya. Bahkan kita juga dapat info, ada dugaan pemalsuan surat menyurat, makanya kami perlu mengklarifikasi dengan Kepala BKPSDM. Selain itu juga memberi support, agar berani mengungkap kebenaran,”terangnya.

Lebih lanjut, Yani mengatakan, pihaknya menyatakan siap mengawal, bahkan hingga pelaporan ke pihak yang berwajib, jika sudah terbukti dengan benar terkait calo P3K itu. “Selain itu kita juga mendukung proses hearing Komisi A DPRD. Sekali lagi, kita support penuh untuk melaporkan ke pihak yang berwajib agar peristiwa ini tidak terulang lagi dimasa depan,”pungkasnya.(dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button