Daerah

Sukses di Usia Muda, Tajus Bagi Strategi Marketing Digital

Ponorogo,jarrakpos.com- Tajus Amrullah bercerita panjang lebar  tentang berpromosi melalui video marketing. Pemilik sejumlah channel di YouTube itu, mengungkapkan bahwa bukan pekerjaan sulit mempromosikan produk secara audio visual.

‘’Hanya perlu konsistensi, agar kita dapat memanfaatkan pemasaran lewat YouTube dengan maksimal,’’ kata Tajus.

Tajus yang tampil sebagai pemateri dalam pembekalan program Pemuda Hebat, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Akademia; dan Program Lingkar Bisnis Ponorogo (Circle-P) untuk Pemberdayaan UMKM, di Exportorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO), Senin (22/8/2022).

Melalui video marketing, pengiklan dapat langsung menjelaskan tentang produk barang atau jasa berikut keunggulannya. ‘’Dapat juga menampilkan testimonial pelanggan,’’ ungkapnya.

Tajus yang bergerak dalam channel berita di platform YouTube sejak tujuh tahun lalu, itu juga menjelaskan peluang bermitra dengan layanan atau situs orang lain. Pembagian keuntungan berupa komisi yang merujuk pada jumlah pengunjung yang menonton konten audio visual itu. Melali hosting video ads dengan YouTube, contohnya. ‘’Era sekarang video marketing semakin favorit digunakan dalam berpromosi,’’ tandasnya.

Ia juga menceritakan awal mula menggunakan platform media sosial YouTube untuk memposting konten-konten ringan yang ada di sekitarnya. Sampai akhirnya ia menekuni YouTube yang dapat menghasilkan rupiah untuk dirinya.(kominfo/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button