Daerah

Polres Malang Sosialisasikan Jalur Alternatif Perbaikan Jalan di Krebet Bululawang

Malang,JatimJarrakpos.com – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasi Humas Polres Malang Iptu A. Taufik terus melakukan sosialisasi terkait pengalihan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Krebet hingga Pabrik Pioneer Kecamatan Bululawang agar melewati jalur alternatif yang telah disediakan, imbas dari perbaikan Jalan di sepanjang Jalan Raya Krebet hingga Pabrik Pioneer yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Malang bersama Instansi terkait demi terjaganya situasi dan kondisi sehat bagi para pengguna Jalan di Wilayah Kabupaten Malang, Kamis (25/08/2022).

“Menurut informasi yang kami dapat pengalihan arus lalu lintas dilakukan mulai Tanggal Dua Puluh Tiga Agustus hingga Tiga Puluh Oktober Dua Ribu Dua Puluh Dua. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan jumlah volume kendaraan yang akan menggunakan jalur di sepanjang Jalan Raya Krebet hingga Pabrik Pioneer nantinya,” ujar A. Taufik.

Sosialisasi ini digalakan terkait perbaikan jalur yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Malang bersama Intansi terkait, selain memberi rasa kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara juga sebagai langkah awal agar pengendara lebih bijak dalam memilah jalur yang akan dilaluinya, salah satunya dengan menekankan terkait disediakannya jalur alternatif agar dapatnya masyarakat memahami serta dapat membantu mengurangi jumlah volume kendaraan yang nantinya dapat menyebabkan antrian panjang serta memperlambat lanju roda berputar.

“Untuk rute arus lalu lintas yang dialihkan yakni kendaraan dari arah Malang menuju Gondanglegi diarahkan ke Timur menuju Simpang Tiga Krebet arah Turen. Di sisi lain, kendaraan dari arah Gondanglegi menuju Malang dialihkan menuju Simpang 3 Pioneer ke Barat,” jelasnya.

Diketahui, pengalihan arus lalu lintas tersebut sebelumnya juga telah disosialisasikan oleh Sat Lantas Polres Malang bersama Dishub Kabupaten Malang, dengan sosialisasi secara langsung maupun sosialisasi melalui Media Sosial.

“Untuk para pengendara silahkan dapat melalui jalur alternatif yang telah disediakan ataupun dapat melihat denah jalur alternatif melalui https://www.instagram.com/p/ChrIyRWJc5-/?igshid=YmMyMTA2M2Y= atau juga dapat langsung bertanya kepada Petugas di lokasi,” tutupnya. (dik/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button