Daerah

Soal P3K, Yani Warning Sekda, Agar Transparan Dan Jujur. Siap Demo Jika Tak Tuntas

Ponorogo,jarrakpos.com-Waktu terus berjalan bagi Tim Penanganan Kasus persoalan rekrutmen P3K tahun 2021 silam. Masyarakat, hingga kini masih menunggu hasil kinerja tim yang diketuai Sekretaris Daerah itu.

Muh Yani, Pemerhati Pemerintahan, Politik dan Hukum kembali bersuara lantang menanggapi kasus percaloan P3K, yang diduga melibatkan oknum ASN, bahkan sempat dikabarkan diduga juga menyerempet pejabat.

“Tentu masyarakat berharap agar Tim Penanganan Kasus yang diketuai bapak Sekda segera menyelesaikan tugasnya dengan transparan dan jujur. Jangan ada dusta, masyarakat pasti akan menilai kinerja pemerintah daerah dalam menyelesaikan persoalan P3K, apalagi diduga kuat melibatkan oknum ASN,”katanya, Rabu (31/8).

Yani bahkan tak segan melaporkan hal ini kepada pihak aparat penegak hukum. Pasalnya, dalam sejumlah pernyataan, saat hearing dan lain sebagainya, terdapat pemalsuan surat dan tandatangan Kepala BKPSDM serta penahanan ijazah sejumlah P3K, yang dinyatakan diterima.

“Ini sudah jelas ranah hukum, tidak bisa ditawar lagi. Bayangkan pemalsuan surat dan tandatangan, jika kemudian tidak diproses hukum, maka saya nilai pemerintah daerah, telah gagal menyelesaikan tugasnya dalam kasus calo P3K ini. Maka, saya akan berencana melakukan aksi unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi selain melaporkan ke aparat penegak hukum,”tegas Yani.

Lebih lanjut Yani mengatakan, dalam berbagai kesempatan Sekda menyebutkan keterlibatan bukan dari Dinas BKPSDM, namun dari SKPD lain dalam kasus calo P3K tahun 2021 itu. “Artinya, secara nalar akal sehat kita, nama-nama itu sebenarnya sudah ditemukan. Hanya belum dilaporkan kepada Bupati Sugiri. Mengapa lama sekali, ada apa ? Patut kita pertanyakan,”katanya.

Yani berharap agar persoalan percaloan P3K ini segera terselesaikan dengan transparan dan jujur. Selain itu, ia berharap agar Komisi A DPRD bisa memanggil Sekda untuk menyampaikan hasil kinerjanya. Selain itu, Yani juga mendesak agar Bupati Sugiri bertindak tegas. Agar tidak terulang lagi peristiwa seperti ini di masa yang akan datang.

“Menurut informasi yang saya terima, hari Jum’at ini, Sekda akan menyampaikan laporannya ke Bupati. Untuk itu, saya akan terus mengawal hingga tuntas. Apalagi saya sudah berdialog langsung dengan Bupati dan telah berjanji menyelesaikan persoalan calo P3K dengan transparan dan tuntas,”pungkasnya.(dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button