Daerah

DPC GMNI Pamekasan Dorong BAWASLU Untuk Menciptakan Pemilu Yang Berkualitas & Bermartabat

Pamekasan, Jarrakpos.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar silaturahim dengan BAWASLU (Badan Pengawas Pemilihan Umum) setempat, Kamis, 1 September 2022.

Silaturahim tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPC GMNI Pemekasan, Bung Taufiq, didampingi Sekretaris DPC GMNI Pemekasan, Bung Suhada serta sejumlah pengurus dan kader lainnya.

Kegiatan tersebut, langsung ditemui oleh ketua BAWASLU Kabupaten Pamekasan, Abdullah Saidi serta anggotanya di Aula Kantor Bawaslu Pemekasan.

Ketua DPC GMNI Pamekasan, Bung Taufiq mengatakan dalam silaturahmi hari ini kami menyampaikan beberapa hal kepada Bawaslu dan membahas beberapa aturan dalam mengawasi pemilu diantaranya adalah pelanggaran pemilu, pencegahan terhadap pelanggaran pemilu, sosialisasi kepada masyarakat untuk mengawasi pemilu dan pos pengaduan masyarakat.

“Silaturrahmi ke Bawaslu kabupaten Pamekasan ini sebagai langkah awal membangun jejaring dengan lembaga penyelenggara pemilu. Pasalnya GMNI juga punya tanggung jawab moril untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan berkeadilan,” kata Bung Taufik.

Bung Taufiq juga menyampaikan, dalam pertemuan itu juga kedua belah pihak sama-sama menandatangi nota kesepakatan, dimana dalam MOU tersebut GMNI Pamekasan mendorong BAWASLU Pamekasan untuk menciptakan Pemilu yg berkualitas dan bermartabat.

Dan selain itu DPC GMNI Pamekasan juga siap bermitra dengan BAWASLU Pamekasan untuk ikut aktif dalam upaya pengawasan pemilu demi terciptanya pemilu yang berkualitas dan bermartabat serta siap untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelanggaran pemilu yang harus diawasi.

Sementara Abdullah Saidi selaku ketua Bawaslu Kabupaten Pamekasan berharap DPC GMNI Pamekasan bisa membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan pemilu, karena jika pemilu sudah bersih akan melahirkan pemimpin yang bersih dan berkualitas.(Ed/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button