Daerah

Polresta Malang Kota Distribusikan Bantuan Sosial Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Malang Kota,jatimjarrakpos.com-Kebijakan penyesuaian harga BBM turut berdampak di berbagai sektor kebutuhan masyarakat. Termasuk di wilayah Kota Malang, Menanggapi hal tersebut, Polresta Malang Kota bergerak cepat turun tangan dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat membutuhkan, Jumat (9/9) siang.

Plt Wakapolresta Malang Kota Kompol Yuliati, mengatakan, penyaluran bansos ini merupakan petunjuk langsung dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto. Sebanyak 100 paket sembako disalurkan yang terbagi pada empat titik di Kota Malang.

“Kami diperintah untuk menyalurkan bantuan paket sembako (bansos) ke masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM. Pekan ini, kami menyalurkan di empat lokasi, yakni di wilayah Mergosono, Sukun, Lowokwaru dan Kelurahan Jatimulyo,” ujarnya.

Dalam bantuan kali ini, juga diprioritaskan kepada keluarga yang memiliki anggota keluarga difabel. Selain itu, bansos juga diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti ojol, tukang becak serta masyarakat lainnya.

“Bantuan tersebut diberikan secara merata ke seluruh elemen masyarakat. Seperti tukang ojek, tukang bangunan, lansia dan disabilitas,” jelasnya.

Di lokasi pembagian Kantor Kecamatan Lowokwaru, salah satu penerima bansos, Ferry, 30, mengaku bahagia dan mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya, bantuan yang diberikan sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan ekonomi di tengah naiknya harga BBM.

“Tentu, kami senang dengan adanya bantuan ini. Memang kondisi saat ini, kebutuhan seperti sembako, pampers dan kebutuhan pokok sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi kondisi putri saya yang berusia 10 tahun ini juga penyandang disabilitas,” ungkap Ferry.
(dik/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button