Daerah

Kapolres Malang Terima Kunjungan Ketua NPCI Kabupaten Malang

Malang,JatimJarrakpos.com- Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, S.H., S.I.K., M.H. menerima kunjungan dari ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Malang, Yulian Agung Effrata, di ruang Bagops Polres Malang, Kamis (4/10) siang.

Seperti diketahui, NPCI Kabupaten Malang merupakan wadah resmi yang bertanggungjawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang ada di Kabupaten Malang.

Dalam kunjungannya tersebut Agung, begitu ia akrab disapa, disambut hangat oleh AKBP Ferli sejak dari depan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Malang. Tampak Kapolres juga membantu mendorong kursi roda yang digunakan oleh Agung menuju kedalam ruang Bagops Polres Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Agung menyampaikan bahwa NPCI Kabupaten Malang pada bulan Juli 2022 lalu sukses menyelenggarakan even Malang Paragame Eksibisi yang bertujuan mengasah dan memajukan kemampuan para atlet.

“Ada berbagai cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya cabang renang khusus difabel, lari, lempar lembing, tolak peluru serta lempar jauh,” imbuh Agung.

Dalam pertemuan siang tadi Kapolres Malang didampingi Kasat Intelkam Iptu Bambang Sulistiyono, memberikan apresiasi kepada NPCI Kabupaten Malang yang telah berhasil membina atlet difabel di Kabupaten Malang hingga menorehkan berbagai prestasi dalam ajang kejuaraan olahraga di tingkat daerah maupun nasional.

“Kami sangat mendukung kegiatan pembinaan yang selama ini telah dilakukan oleh NPCI Kabupaten Malang. Kita tahu di Kabupaten Malang saat ini terdapat 12 Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tersebar di 33 Kecamatan, 12 Kelurahan dan 378 desa di Kabupaten Malang, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi NPCI untuk mencari dan menggali potensi bagi teman-teman disabilitas untuk berprestasi di bidang olahraga,” ucap AKBP Ferli.

Pihaknya siap mendukung dan berharap kegiatan pembinaan yang dilakukan NPCI Kabupaten Malang terus dilakukan demi mencari bibit-bibit atlet olahraga bagi Penyandang Disabilitas yang kelak dapat mengharumkan nama Kabupaten Malang di kancah nasional maupun internasional. (dik/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button