Daerah

Polsek Kalipare-Malang Berikan Pengamanan Pada Penyaluran BLT BBM dan Dana Progam Sembako 2022

Malang,JatimJarrakpos.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Dana Progam Sembako tahun 2022 kepada keluarga penerima manfaat sumber Kemensos RI kini sudah turun. Masyarakat dihimbau untuk berlaku tertib pada saat kegiatan penyaluran. Sabtu (17/9/22).

Sebagaimana yang dilakukan oleh Anggota Polsek Kalipare, kali ini melakukan pengamanan dan monitoring jalannya pembagian BLT dan Dana Progam Sembako yang disalurkan kepada 4.939 masyarakat Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pada kesempatan penerimaan bantuan dari pemerintah ini berupaya memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyakarat melalui Anggota Polsek dimasing-masing wilayah hukumnya.

“Sabtu tanggal 17 September 2022 ini, serentak Balai Desa yang ada di Kecamatan Kalipare berlangsung pembagian BLT dan Dana Progam Sembako 2022 oleh pemerintah” ucap Kapolsek Kalipare IPTU Kukuh Purwono.

Pada penyerahannya, dana tersebut disalurkan pemerintah melalui PT. Pos Indonesia Cabang Malang secara langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Kalipare.

“Ada 9 Desa di Kecamatan Kalipare ini, masing-masing Desa juga kami siagakan Personel Kepolisian bersinergi dengan TNI dan Linmas, sehingga diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman” imbuh Kapolsek.

Kegiatan ini, lanjut Kukuh, Muspika Kalipare juga melakukan pengamatan secara langsung secara mobile untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala.

Harapan dari seluruh pihak, bantuan BLT dan Dana Progam Sembako ini bisa membantu perekonomian warga Kecamatan Kalipare.

Lebih lanjut, bagi KPM/warga yang terdaftar pada penerima dana BLT BBM tetapi belum mengambil sesuai jadwal, makan akan diberikan kesempatan untuk mengambil di Kantor Pos Kalipare mulai hari Selasa tanggal 20 September 2022 pada jam kerja. (dik/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button