Daerah

Upacara HKN Tanggal 17, Kapolres Malang Berikan Reward Kepada 61 Anggota Polri Berprestasi

Malang,JatimJarrakpos.com – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17 dan memberikan penghargaan kepada 61 Anggota Polres Malang berprestasi, serta 9 Masyarakat yang telah membantu tugas-tugas Kepolisian bertempat di lapangan Satya Haprabu, Mapolres Malang. Sabtu (17/9/22).

Dalam amanatnya, Kapolres Malang mengatakan bahwa upacara HKN yang rutin dilaksanakan tiap tanggal 17 di setiap bulan ini merupakan salah satu cara untuk memupuk dan melestarikan sejarah dibalik tanggal 17, yakni sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya berharap kegiatan upacara ini bisa dimaknai dengan penuh ketulusan hati untuk meningkat jiwa Nasionalisme, Patriotisme, serta untuk memperbaharui rasa cinta tanah air dan NKRI” ucap Ferli.

Lebih lanjut, pada upacara ini Kapolres Malang juga memberikan penghargaan kepada 61 Anggota Polres Malang yang berprestasi, serta 1 PNS Polri, 5 PHL, dan 3 masyarakat yang telah membantu kinerja dan tugas-tugas Kepolisian.

Pada instansi Kepolisian, hal ini merupakan hal umum jika setiap Anggota yang berprestasi mendapatkan penghargaan. Begitu sebaliknya, jika ada Anggota yang melakukan kesalahan maupun pelanggaran juga akan ada sanksi.

Adapun mereka yang mendapat reward Kapolres, yakni Anggota Sat Resnarkoba yang telah berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku peredaran Narkotika pada Operasi Tumpas Semeru 2022, dengan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1,6 Kg Sabu dan 142 pohon Ganja.

Selanjutnya reward atas kesigapan Anggota Polsek Pakisaji yang telah menemukan dan mengevakuasi korban di sungai Brantas Desa Kendalpayak.

Kemudian Anggota Satlantas Polres Malang melerai warga yang berkelahi menggunakan senjata tajam dan sigap mengamankan pelaku. Serta Anggota Satreskrim yang menindaklanjuti berita viral di Media Sosial tentang adanya anak hilang diduga Traficking.

Dan Anggota Satsamapta Polres Malang yang telah menyabet juara 1 Exhibiton dan Runner Up Best of the Best ASBKI Kyodo Kyokushin pada Open Tournament Danlantamal V Cup 2022.

Tak hanya itu, Kapolres Malang juga memberikan penghargaan kepada Bidan Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang yang telah membantu mensukseskan Progam Kapolres Malang yakni Vaksinasi Covid-19. Setelah melakukan pendekatan yang intens kepada masyarakat dan semangatnya sehingga dengan cepat dosis vaksin yang disediakan Dokkes Polres Malang cepat tersalurkan.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah turut membantu kegiatan pada tugas Kepolisian, kami sangat mengapresiasi atas apa yang telah diberikan kepada Polres Malang” sambung Ferli.

Kapolres Malang berharap, peringatan upacara Bendara dan penghargaan kepada Anggota yang berprestasi ini mampu menjadi pembangkit semangat Anggota Polres Malang dalam melaksanakan tugas Kepolisian dan berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kepada rekan-rekan Anggota Polres Malang mohon untuk bisa terus kita tingkatkan kinerja kita, dan apa yang sudah dilakukan oleh rekan yang berprestasi mohon untuk bisa dicontoh” pungkas Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. (dik/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button