Daerah

Kapolresta Malang Inisiasi Pemecah Rekor Muri Batik Ciprat Untuk Difabel

Malang Kota,jatimjarrakpos.com-Untuk menyambut hari batik nasional pada 2 Oktober mendatang, Kombes. Pol. Budi Hermanto Kapolresta Malang yang juga merupakan Bapak Disabilitas kota Malang ini menginginkan dan me-inisiasi gelaran membatik dengan tema Batik Ciprat dengan melibatkan 500 difabel. Gelaran tersebut juga upaya pemecahan rekor Museum Republik Indonesia (MURI). Selasa (27/09/2022)

Kapolresta Malang Kombes Pol. Budi Hermanto pria yang akrab disapa Buher ini menerangkan ” selain untuk menyambut Hari Batik Nasional 2 Oktober dan upaya pemecahan rekor MURI, event ini juga adalah sebagai bentuk memperingati HUT TNI Ke-77 serta peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia “.

” Selain memperingati hari besar tersebut, event ini adalah memberikan kesempatan berharga bagi 500 difabel untuk membuktikan bahwa saudara kita difabel bisa juga berkarya dan karyanya juga patut di hargai “.

” Nantinya hasil dari batik ciprat yang di bubuhkan oleh saudara kita difabel akan di lelang dan hasil lelang akan diberikan sepenuhnya untuk kesejahteraan mereka yang ikut dalam event tersebut. Dalam kesempatan ini saya mengajak semua masyarakat untuk peduli dan berbagi dengan kaum difabel di sekitar kita, khususnya yang ada di Malang Kota ini”.

” Saudara kita difabel, sangat memerlukan perhatian kita. Harapannya setelah event ini, kaum difabel mendapatkan waktu dan kesempatan yang banyak untuk bisa memamerkan hasil karya dan harapan besarnya kaum difabel mampu untuk memenuhi kebutuhan keseharian mereka secara mandiri.” Pungkas Buher y ketika dihubungi via pesan singkat awak media.(dik/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button