Daerah

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Perlombaan dan Bazar Semarakkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Ponorogo-jarrakpos.com Bila kemarin telah menggelar pertandingan tenis lapangan antar Perwira, dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, hari ini Kodim 0802/Ponorogo melanjutkan kegiatan dengan berbagai macam perlombaan dan bazar murah yang diperuntukkan buat Keluarga Besar Kodim 0802/Ponorogo serta masyarakat sekitar, Rabu (09/08/2023).

Adapun jenis perlombaan yang digelar antara lain : lomba gendong rinjing, tangkap dan memindahkan belut, himpit bola tenis yang semuanya dilakukan secara berpasangan (suami istri). Selanjutnya masukkan paku ke dalam botol, balap karung mengenakan helm, serta tarik tambang.

Sedangkan untuk bazar murah yang diperuntukkan untuk anggota Kodim 0802/Ponorogo dan masyarakat umum, pelaksanaannya digelar di samping Makodim 0802/Ponorogo dengan melibatkan anggota Kodim 0802/Ponorogo baik prajurit maupun PNS serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo, Ny. Ella Hirta Junbi Adriansyah yang juga turut bergabung meramaikan acara menyampaikan bahwa apa yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu kegiatan untuk merayakan dan memeriahkan HUT ke Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh pahlawan bangsa pada 78 tahun silam.

“ 17 Agustus merupakan tanggal yang bersejarah bagi kita semua bangsa Indonesia dimana pada tanggal tersebut, yaitu 78 tahun silam merupakan puncak perjuangan Bangsa Indonesia lepas dari penjajahan. Dan sebagai generasi penerus, tentu wajib untuk mengenang dan memperingatinya, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Kegiatan yang kita gelar ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas berkat dan rahmat-Nya kita bisa merasakan kemerdekaan yang telah diperjuangkan para Pahlawan bangsa, “ jelas Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Ditambahkan Dandim 0802/Ponorogo bahwa selain untuk memeriahkan perayaan HUT ke 78 Kemerdekaaan RI tahun 2023, bahwa semua jenis perlombaan dan bazar yang digelar tersebut sebagai upaya meningkatkan kepedulian antar sesama dan rasa syukur, kerjasama dan kekompakan; kebersamaan dan persatuan maupun sebagai sarana memupuk jiwa sportifitas dan soliditas antar anggota Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button