Daerah

Tingkatkan UMKM, Kang Bupati Sugiri Lounching Gadung Melati On Line

Ponorogo-(JP)-Ingin produk UMKM Ponorogo melaju pesat, Kang Bupati Sugiri melounching Program Gadung Melati On line di Gedung Lantai 2 Bappeda, Senin (11/9/2023).

Selain itu, orang nomor satu dilingkungan Pemkab itu juga membuka kegiatan Sosialisasi dan pelatihan Marketing Produk asli UMKM.

Toni Sumarsono, Plt Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa mengatakan selain Lounching Gadung Melati On line juga digelar Sosialisasi Dan Pelatihan Marketing Bela Beli Produk Ponorogo Hebat.

“Tujuannya Peningkatan sektor ekonomi berbasis digital, Terwujud nya jual beli digital, Mempermudah para UMKM dalam memasarkan produknya,”jelasnya.

Dalam kegiatan ini diikuti 130 orang yang terdiri dari tim penggerak PKK, Perdakum, Kominfo dan pelaku UMKM Ponorogo.

Kang Bupati Sugiri Sancoko mengatakan Ponorogo ditopang pertanian. Namun tidak cukup untuk hidup sejahtera. “Dinamika tinggi sekali. Harus ada solusi kongkrit,”terangnya

Ia juga mengatakan, salah satunya menjadikan Ponorogo menjadi kota wisata. “Selain itu mengembangkan UMKM diera digital. Sehingga butuh brand untuk produk UMKM. Juga diajari jual beli secara digital,”paparnya.(dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button